Bollywood Dancer, Kenapa Tidak?

Sejalan dengan perkembangannya, Modern Dance atau tari modern di Indonesia mulai bisa dikategorikan menjadi beberapa macam, seperti yang paling dikenal adalah hip-hop dance, concert dance, break dance, R&B dance, serta freestyle dance.

Bentuk tarian yang mulai berkembang sejak awal abad 20 ini pun mulai banyak digeluti. Baik hanya dalam bentuk hobby, atau pun menjadi site job yang menghasilkan. Namun, ada satu kategori Modern Dance ini yang cukup unik namun belum banyak diminati, yakni Bollywood Dance, yang menggunakan lagu-lagu India sebagai pengiring.

Adalah Siti Rahayu Ismail, atau akrab disapa Ayu -yang menjadi salah satu penikmat, peminat, serta Bollywood Dancer di Gorontalo. Menurutnya bedanya Bollywood Dance ini dengan aliran dance lain adalah lebih ke sisi dramatis-nya.

“Bicara soal dance India, itu pasti identik dengan tarian yang penuh cinta. Walaupun begitu musik india ini juga terbilang unik, jadi saya suka”, tutur gadis penyuka lagu India ‘Radha’ ini.

Menurut Ayu, eksistensi Bollywood Dance di Gorontalo akhir-akhir ini sudah semakin banyak peminat, apalagi ketika dia membuat beberapa cover Bollywood Dance yang dia upload ke Media Sosial dan akun Youtube-nya dengan nama Ayhu Ismail.

“Walaupun remaja Gorontalo ini tidak terlalu suka India, namun ketika melihat video yang saya buat, saya yakin mereka akan suka, karena dalam video ini saya tidak hanya menari, tapi ekspresi wajah serta gerakan-gerakan untuk mengajak juga saya turutkan”, ungkapnya.

Gadis yang menyukai Bollywood Dance karena seringnya menonton film India ini kemudian mengatakan harapannya agar lebih banyak lagi Bollywood Dancer di Gorontalo. Ia mengatakan bahwa Bollywood Dance itu unik dan punya ciri khas sendiri, karena ketika melakukan Bollywood Dance, kita tidak hanya menari dengan tubuh, tapi juga dengan ekspresi yang berbeda dengan aliran dance yang lain. (ZT-11)