BTS Itu Genius: Diundang Tampil di American Music Awards 2017

MAKIN HIT: Bulan ini BTS dijadwalkan rilis single bersama DJ Steve Aoki, tampil di Jimmy Kimmel Live!, dan menjadi penampil American Music Awards. (Rolling Stone)

Hargo.co.id Gorontalo – Tahun ini bisa dibilang masa keemasan boyband Korea Selatan BTS. Setelah meraih penghargaan Top Social Artist dalam Billboard Music Awards pada September lalu, nama BTS semakin dikenal secara global. Yang terbaru, boyband yang debut pada 13 Juni 2013 itu membuat versi remix lagu Mic Drop.

Lagu dari album Love Yourself: Her itu di-remix bersama Steve Aoki dikolaborasi dengan raper Amerika Serikat Desiigner. ’’Kejutan rilis remix ini membayar lunas fans seluruh dunia dan untuk menunjukkan cinta BTS yang begitu besar selama album comeback Love Yourself: Her,’’ rilis BigHit Entertainment, manajemen yang menaungi grup Bangtan Boys itu, dalam pernyataan resmi dikutip dari Soompi.

Aoki membocorkan proyek itu saat diwawancarai pihak Billboard pada 2 November lalu. ’’Saya tidak tahu seberapa banyak saya bisa berbicara. Tetapi, kami mengerjakan beberapa hal yang menyenangkan,’’ kata Aoki.

DJ asal Florida itu mengakui kehebatan BTS. Menurut dia, BTS itu genius. ’’Mereka sangat kreatif di setiap tingkat. Di segi dance, suara, gaya, alirannya, musik yang kreatif, fashion yang kreatif. Mereka pengembang brand. Mereka mengembangkan brand sendiri dan menjadi global. Luar biasa bisa bekerja sama dengan artis seperti itu,’’ katanya.

Remix itu dirilis pada 17 November. Ini merupakan kali kedua BTS berkolaborasi dengan musisi AS terkait album Her. Sebelumnya, mereka bekerja sama dengan Andrew Taggart (The Chainsmokers) untuk lagu Best of Me.

Bukti bahwa BTS diterima di industri musik internasional belum selesai. Dalam waktu dekat, mereka menjadi bintang tamu Jimmy Kimmel Live!. BigHit Entertainment memberikan konfirmasi dengan me-retweet sebuah artikel tentang kabar tersebut di Twitter.

Sebelumnya, BTS juga dikabarkan hadir di The Ellen DeGeneres Show. Meski belum ada konfirmasi, Andy Lassner, eksekutif produser program itu, seolah mengiyakan. Dia membalas cuitan ARMY (sebutan fans BTS) di Twitter yang bertanya tentang hal itu. ’’Itu akan terjadi,’’ balasnya.

Belum diketahui kapan tanggal pasti BTS muncul di Jimmy Kimmel Live!. Sangat mungkin mereka tampil setelah menjadi performer di American Music Awards (AMAs) 2017 yang berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, pada 19 November.

Penampilan itu menandai kehadiran BTS kali kedua di ajang penghargaan musik AS setelah Billboard Music Awards pada Mei lalu. Namun, kali ini lebih spesial. Sebab, mereka akan tampil live. ’’Suatu kehormatan bagi BTS dan BigHit Entertainment diundang American Music Awards sebagai pengisi acara,’’ kata perwakilan BigHit Entertainment kepada Forbes.

Boyband beranggota tujuh member itu berencana menampilkan lagu paling populer terbarunya, DNA. ’’Rekan kami di Amerika Serikat telah membantu membuka semua kemungkinan dan bersama-sama kami membuat sejarah. Kami juga sangat senang untuk menunjukkan penampilan DNA pertama di Amerika Serikat kepada ARMY,’’ imbuh perwakilan itu.

ARMY menyambut hangat berita itu dengan membuat tagar #btsxamas yang menjadi trending topic dunia di Twitter. BTS akan bergabung dengan musisi besar AS lainnya sebagai line-up AMAs 2017. Di antaranya, Kelly Klarkson, Demi Lovato, dan Selena Gomez.

AMAs dijanjikan semakin meriah dengan penampilan Diana Ross yang cukup langka. Selain tampil, penyanyi When You Tell Me That You Love itu menerima penghargaan Lifetime Achievement. Lalu, ada Christina Aguilera yang bakal mengenang Whitney Houston dan merayakan anniversary ke-25 film The Bodyguard (1992).

AMAs telah mengumumkan nominasinya pada 12 Oktober lalu. Bruno Mars memimpin dengan delapan nominasi. Disusul The Chainsmokers, Drake, Kendrick Lamar, Ed Sheeran, dan The Weeknd dengan lima nominasi. Pemenang ditentukan berdasar voting dari fans melalui VoteAMAs.com. (*)

(adn/c4/ayi)