India Open 2016, Sony ke Babak Utama

Sony

Hargo.co.id JAKARTA – Pemain tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro harus melalui babak kualifikasi Yonex Sunrise India Open yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium New Delhi India pada Selasa, (29/3).

Sony harus melewati dua pertandingan dalam sehari untuk lolos ke babak pertama India Terbuka yang akan berlangsung besok.

Pada pertandingan pertama, Sony Dwi Kuncoro menghadapi pebulutangkis tuan rumah India Subhankar DEY dan menang dalam dua set langsung 21-9 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Beberapa saat kemudian, Sony Dwi Kuncoro harus kembali menghadapi pebulutangkis India Anand PAWAR dan harus berjuang keras sebelum akhirnya menang dalam pertandingan tiga set dengan skor 21-12 18-21 21-15 dalam waktu 1 jam 8 menit.

Selain Sonny, dari sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Tommy Sugiarto yang turun sebagai unggulan delapan dan akan berhadapan dengan pemain Korea, Lee Dong Keun.

Turun di sektor tunggal putri, ada Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti. Di babak pertama, Linda akan ditantang Yui Hashimoto, Jepang, sedangkan Febe jumpa pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Sementara itu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi dua wakil ganda putra yang akan bertanding di New Delhi. K. Nandagopal/Shlok Ramchandran, India, akan menjadi lawan pertama buat Angga/Ricky.

Sedangkan Kevin/Marcus ditunggu pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler.