Bungkam Pemain Tiongkok, Gregoria Beri Harapan Indonesia

0
Gregoria Mariska berhasil melewati babak pertama dengan istimewa (Wahyudin/Jawapos)

Hargo.co.id – Ketika dua pasangan ganda campuran Indonesia kalah pada dua laga awal hari kedua Indonesia Terbuka 2017, Selasa (13/6), tunggal putri Indonesia yang menang pada dua kualifikasi awal, Gregoria Mariska Tunjung, terus membuat hasil maksimal.

Pemain peringkat 71 dunia itu harus menghadapi peringkat 9 asal Tiongkok, Chen Yufei. Ini bukan pertama kalinya kedua pemain bertemu. Saat kejuaraan junior, keduanya sempat bertemu dimana Gregoria kalah.

Sejak awal, Gregoria memang sangat ingin membalas dendamnya dengan Yufei. Benar saja, hal tersebut terealisasi ketika Gregoria berhasil menang dengan waktu satu jam lebih melalui tiga set 17-21, 21-19, dan 21-19.

Pertandingan benar-benar ketat dan dipenuhi oleh rally-rally panjang. Stamina dan emosi kedua pemain jelas diuji pada laga ini.

Gregoria yang sempat kalah di set pertama memperlihatkan performa terbaiknya pada set kedua dan mampu menang tipis 21-19. Memperlihatkan stamina yang benar-benar mumpuni, sang pemain sebenarnya bisa menang mudah di set ketiga.

Sempat unggul 20-15 di set ketiga, Gregoria terlihat tegang dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dia terkejar hingga 20-19. Beruntung, satu tembakan lob Yufei tak akurat dan membuat Gregoria menang pada babak pertama ini. (rap/JPG/hg)