Bupati Hamim Pou Jenguk Kadis DPKAD di LP

Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama Wabup Mohammad Kilat Wartabone dan sejumlah pejabat utama Pemkab usai menjengkuk Slamet Kepala DPKAD, di LP Gorontalo, Kamis (10/3). (Foto: Jalal/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Pasca ditahan Kejaksaan Negeri Suwawa. Slamet Wilyardi Kepala Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPKAD) Bone Bolango mendapat kunjungan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Mohammad Kilat Wartabone serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bone Bolango, Kamis (10/3).

Pantauan Gorontalo Post (group hargo), rombongan Pemkab Bone Bolango tiba di LP Gorontalo sejak pukul 16.00 wita.

Dengan stelan kemeja batik para petinggi di Bone Bolango itu menemui Slamet Wilyardi bersama bendahara pengeluaran di blok tahanan LP Gorontalo.

Pertemuan itu berlangsung tertutup untuk para awak media. Setelah dua jam kemudian yakni sekira pukul 18.00 wita.

Rombongan Bupati Hamim Pou nampak keluar dari pintu LP Gorontalo. Saat diwawancarai Hamim Pou mengatakan, bahwa pihaknya menjenguk Slamet Wilyardi sebagai bentuk kepedulian antara atasan dengan bawahanya.

“Saya kira ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap pk Slamet yang saat ini sudah ditahan pihak kejaksaan,”kata Hamim Pou saat diwawancarai di LP tadi malam.

Ketika dimintai tanggapanya soal penahanan yang dilakukan Kejari Suwawa apakah sudah sesuai mekanisme atau tidak. Diakui Hamim, bahwa penahanan tersebut sudah berdasarkan ketentuan karena dikhwatirkan yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti atau melarikan diri.

Selain itu untuk mempermudah dalam proses penyidikan nanti. Kembali ditanya apakah Slamet Wiliardi bersalah dalam kasus tersebut.

Hamim Pou enggan berkomentar terkait hal itu dengan alasan yang menentukan seseorang bersalah atau tidak adalah hakim di pengadilan yang akan menyidangkan perkara tersebut.

“Yang jelas kita menghormati proses hukum yang tengah dijalankan Kejaksaan saat ini. Dan kita Pemda siap memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan (Slamet,red),”tandasnya. (roy/hargo).