Bupati Siap Anggaran ke Nasional

Dengan prestasi ini, pemerintah akan beri perhatian lebih untuk pembinaan olahraga di Boalemo termasuk sepakbola.”

Gorut (0) vs (2) Boalemo

Hargo.co.id GORONTALO – Laga final Liga U-14 Piala Menpora tingkat Provinsi Gorontalo jumat sore (11/8) kemarin menjadi pembuktian bagi para pemain U-14 Boalemo bahwa mereka patut diperhitungkan. Meladeni tim U-14 Gorontalo Utara yang sejak babak penyisihan sukses meraih kemenangan berturut-turut tidak membuat kendur semangat tim besutan Akbar Thaba, S.Pd.

Bermain di stadion Merdeka Gorontalo, tim U-14 Boalemo sukses unggul lebih awal dengan skor 0-1 hingga usai turun minum. Pola permainan menyerang yang dibangun akhirnya sukses mengunci permainan Gorontalo Utara yang sebelumnya condong offensive.

“Hari ini mereka bermain sangat bagus, meski sejak awal liga kami tidak berharap banyak agar bisa menembus babak final ini,” kata ketua Askab Boalemo terpilih, Lahmudin Hamabali usai pertandingan.

Skor berakhir 0-2 setelah jelang menit-menit akhir pertandingan Boalemo kembali menambah koleksi golnya lewat nomor punggung 18, Meikel Due.

Sementara itu, usai pengalungan medali yang dilakukan langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu yang sejak babak awal pertandingan final menyaksikan langsung aksi-aksi pemain muda Boalemo kepada insan pers mengatakan bahwa dengan keberhasilan tim sepakbola U-14 Boalemo ini, pemerintah akan berusaha memberikan perhatian lebih bagi pembinaan olahraga di Boalemo termasuk untuk sepakbola.

“Pertama saya mewakili pemerintah mengucapkan selamat bagi adik-adik pemain U-14 yang telah sukses meraih juara pada ajang Liga U-14 Piala Menpora tingkat provinsi Gorontalo tahun ini. Kedepan, harapan kami tentu prestasi ini dapat terus dipertahankan bahkan jika perlu hingga ke jenjang nasional,” tutur Bupati Boalemo yang belum lama dilantik tersebut.

“Soal pendanaan ke tingkat nasional, memang itu juga menjadi perhatian kami pemerintah daerah dan pasti juga ini akan ditopang dengan kesiapan anggaran dari APBD meski sebagian masih menjadi tanggungan APBN,” lanjutnya.(ysn/hg)