By Pass Tilamuta Tidak Terawat

0
BUTUH PENATAAN - Kondisi median jalan by pass Tilamuta, di Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta yang nampak tidak terawat, Sabtu (13/2). (Foto Felix Idrus /Gorontalo Post/hargo).

Hargo.co.id TILAMUTA – Akses jalan by pass desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta menjadi jalur paling banyak dilalui kendaraan umum.

Bahkan, akses trans sulawesi yang belum lama dimanfaatkan penggunaannya itu menjadi pilihan utama akses lalu lintas umum.

Sayang, jalur pusat kota Tilamuta itu nampak gersang. Tanaman pelindung maupun tanaman bunga dilaporkan dibiarkan mati, dan yang tinggal hanya rumput liar.

Warga pun meminta instansi teknis terkait untuk bisa melakukan penata’an. Kndisi tersebut mulai dari ruas jalan by psass Desa Mohungo hingga ruas jalan desa Lahumbo.

Penuturan Maman bahwa kodisi media jalan sudah lama dalam kondisi gersang. “Sejak 2015 lalu tanaman bunga di median jalan sudah ada, akan tetapi sebagian besar sudah mati akibat kekeringan panjang beberapa waktu lalu.

Dengan demikian kita meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menata kembali tanaman bunga yang ada di median jalan by pass,” ungkapnya.