Camp Nou untuk La Furia Roja

0
Ilustrasi dok: JPNN.COM

Hargo.co.id MADRID – Jangan tanya kapan kali terakhir Camp Nou menggelar pertandingan timnas Spanyol. Sudah sangat lama, sudah 24 tahun lalu homeground Barcelona itu merasakan atmosfer laga timnas. Kerinduan itulah yang sekarang bisa dipercayakan kepada Jorge Perez.

Perez merupakan salah satu kandidat Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF. Desakan untuk menggelar pertandingan La Furia Roja – julukan timnas Spanyol – ke tanah Catalan tersebut yang dijadikannya sebagai ajang untuk mencari simpati dalam Pemilihan Umum, 22 April mendatang.

Dalam pernyataannya yang dilansir dari Football Espana, Perez meminta kepada RFEF untuk tidak terpengaruh isu politik antara Kerajaan Spanyol dengan Catalan.

’’Jika saya terpilih, maka timnas Spanyol akan bermain di Camp Nou,’’ sebut Perez yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal RFEF itu.

Perez pun mengkritisi kebijakan yang selama ini membuat fans timnas Spanyol di Catalan hanya bisa mendukung timnasnya dari layar kaca.

Angel Maria Villar yang saat ini menjabat sebagai Presiden RFEF pun dianggapnya sebagai biang kerok di balik kebijakan ini.