Catatan Besar Tim Putri Indonesia

0
Tim Putri Indonesia dok JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Pukulan telak diterima tim putri Indonesia dalam lanjutan pertandingan grup C, Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016. Dalam penentuan juara grup C, Indonesia dihantam Korea Selatan (4-1). Satu-persatu pebulu tangkis Indonesia takluk di tangan wakil Korsel.

Tercatat hanya pebulu tangkis muda, Fitriani yang bisa memberikan kemenangan buat Indonesia. Fitriani menang dalam rubber game atas Kim Hyo Min, 14-21, 21-16, 21-19 di GMC Balayogi Indoor Stadium, Hyderabad, India tadi malam (18/2). Meski sudah tidak berpengaruh terhadap hasil keseluruhan, penampilan Fitriani patut diapersiasi. Hasil sekaligus membuat Indonesia menjadi runner up grup C dibawah Korsel.

Empat wakil Indonesia sebelumnya mengalami kekalahan beruntun. Dimulai dari Maria Febe Kusumastuti yang takluk dari Sung Ji Hyun 6-21, 21-19, 13-21. Demikian pula yang dialami tunggal putri kedua, Linda Weni Fanetri yang tumbang dalam dua game langsung dari Bae Yeon Ju, 7-21, 16-12.

Spekulasi tim pelatih ganda putri yang mencoba memisahkan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari pun gagal membuahkan hasil. Greysia yang berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari harus kalah dua game langsung dari Kyung Eun Jung/Seung Chan Shin 10-21, 17-21.

Hal yang sama dirasakan Nitya dan Della Destiara Haris. Keduanya tumbang ditangan Chang Ye Na/ Lee So Hee, 11-21, 17-21.