Cegah DBD, Warga Suwawa Bersihkan Lingkungan

0
Ilustrasi nyamuk DBD yang sedang beraksi. (reuters) Title

BONE BOLANGO – Guna mengantisipasi mulai merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Gorontalo. Pemerintah Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango bekerjasama dengan warga setempat melakukan kerja bhakti

dan bersih-bersih lingkungan di Desa Tingkohubu Timur, Kamis (14/1).Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo mengatakan mengingat saat ini mulai merebaknya penyakit DBD di Provinsi Gorontalo, maka kami pihak pemerintah Kecamatan Suwawa berinisiatif bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. “Upaya pembersihan lingkungan pemukiman warga ini, diharapkan dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab penyakit yang bisa mematikan ini. Untuk kegiatan bersih-bersih ini, kami juga sudah laksanakan di 3 desa lainnya dan hari ini adalah agenda yang ke empat di Desa Tingkohubu,”kata Achril Babyonggo.

Ia menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan ini di mulai dari Desa Tingkohubu. Adapun area maupun lokasi yang dibersihkan itu meliputi lingkungan pemukiman warga setempat.”Kita bersihkan sampah-sampah yang ada, kemudian genangan-genangan air, terutama saluran pembuangan limbah rumah tangga dan pembuangan air dari kamar mandi dan WC,”tambahnya.