Cemburu Buta, Anggota Polisi Dikeroyok

PEMUDA desa Ulanta berinisial IG alias Ismail saat diperiksa di unit Reskrim Polres Bonbol.

SUWAWA Hargo.co.id – Nasib naas yang menimpa Hendra Liputo (30), seorang anggota polisi babak belur setelah dikeroyok oleh sekelompok pemuda saat ingin bertemu teman perempuan di Desa Ulanta, Suwawa, yang sudah lama menjalin hubungan via handphone.

Kejadiannya bermula saat Hendra yang akhir-akhir ini sudah membangun komunikasi dengan seorang kenalan perempuan, Jihan Podungge, (21) yang juga warga Desa Ulanta. Keduanya pun bersepakat untuk ketemuan di rumah Jihan di Desa Ulanta, atau tak jauh dari Kantor Bupati Bone Bolango. Mereka janjian bertemu sekitar pukul 23.00 Wita, Minggu (16/4).

Hendra pun berangkat sesuai waktu yang dijanjikan. Namun saat tiba di lokasi ketemuan, rupanya Jihan tidak sendirian. Saat itu Jihan bersama pacarnya, yang teridentifikasi berinisial IS alias Ismail (21), yang juga warga setempat.

Diduga kuat, kedatangan Hendra sudah diketahui Ismail dan rekan-rekannya. Tanpa banyak bicara, Ismail langsung menghampiri polisi berpangkat Brigadir ini dan menanyakan sejauh mana hubungannya dengan Jihan yang sering berkomunikasi via handphone beberapa hari terakhir ini.

Perang mulut pun terjadi. Ismail yang didukung teman-temannya, langsung melayangkan pukulan ke wajah Hendra. Gerakan Ismail pun memicu teman-temannya untuk pemuda tanggung ini.

Beberapa saat kemudian setelah terjadi keributan, salah seorang warga setempat yang juga anggota polisi ini langsung melerai pengeroyokan tersebut. Tanpa pikir panjang, Hendra yang bertugas di Polres Gorontalo Kota ini langsung kembali dan menuju Polres Bone Bolango untuk melaporkan kejadian tersebut. Tak lama setelah itu, tim buru sergap yang dipimpin Brigadir Rahmat Akbar langsung melakukan penjemputan kepada Ismail Suge di Desa Ulantha, Suwawa.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Wahyu Tri Cahyono melalui Kasat Reskrim, AKP Rudi Hartono, membenarkan aksi pengeroyokan yang dialami anggota polisi tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan kepada tersangka Ismail, “Kami pun akan segara memanggil beberapa pelaku yang diduga ikut terlibat langsung dalam aksi pengeroyokan ini,” tandasnya.(tr-54/hargo).