Cermat Pilih Tas dan Sepatu Lebaran

Hargo.co.id – Memilih aksesori busana Lebaran menjadi suatu hal yang paling sulit. Kaum hawa bisa berkeliling tiga hingga empat toko meskipun belum tentu menemukan pilihan yang tepat. Misalnya saja dalam memilih tas dan sepatu yang memakan waktu.

Dalam memilih sepatu, tentu harus disesuaikan dengan situasi dan tempat berlebaran. Jika merayakan Lebaran di kampung halaman dan menempuh perjalanan panjang, sebaiknya lebih cermat dan bijak dalam memilih sepatu.

Memang, tren sepatu pointy shoes tengah populer di tahun 2017. Namun sepatu dengan ujung yang lancip dan hak runcing ini tentu tak cocok jika digunakan untuk mudik dan berlebaran di kampung halaman. Lain halnya jika akan pergi bersama teman-teman atau berkunjung ke mal.

“Kalau harus mudik dan menempuh perjalanan jauh, sebaiknya jangan memilih sepatu yang heels. Nanti bisa lelah di perjalanan dan ribet. Pilih sepatu kets atau flat shoes tanpa hak adalah langkah paling tepat,” kata Desainer Fesyen Dian Pelangi.

Selain itu, Dian juga menyarankan agar jangan lupa membawa sendal atau selop saat di perjalanan. Hal itu akan memudahkan jika harus beristirahat di rest area (area istirahat) atau hendak salat.

Kemudian bagaimana saat memilih tas? Perempuan paling suka dengan tas. Mereka bisa mengeluarkan kocek dengan harga paling mahal, puluhan juta bahkan ratusan juta. Untuk tas saat mudik Lebaran, selain koper tentu sebaiknya memilih tas yang serbaguna.

“Pilih tas yang cukup menampung segala kebutuhan dalam genggaman. Misalnya dompet, ponsel, charger, hingga makeup untuk touchup seperti bedak dan lipstik,” ungkap Dian.

Sementara itu, para pengunjung di pusat perbelanjaan Margo City Depok terus memburu tas dan sepatu favorit mereka sepekan menjelang Lebaran. Sepatu dan tas yang paling dicari adalah dengan banderol diskon harga. (hg/cr1/JPG)

Koleksi sepatu di salah satu pusat perbelanjaan

Koleksi sepatu di salah satu pusat perbelanjaan (Dery Ridwansyah/ JawaPos.com)