Cincin Tunangan Meghan Markle Dibuat Dari Berlian Milik Putri Diana

© Facundo Arrizabalaga/EPA-EFE/Shutterstock

Hargo.co.id – Setelah mengumumkan pertunangannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tampil di depan publik. Mereka tampak sumringah kala tampil di Kensington Palace. Dalam kesempatan tersebut, Pangeran Harry terlihat tampan saat mengenakan jas berwarna biru navynya sedangkan Meghan tampil chic dengan coat putih.

Keduanya tampak bahagia kala mengumumkan pertunangan di depan awak media. Pertunangan itu sendiri telah berlangsung sejak awal November lalu. Tanpa malu-malu lagi, mereka pun juga menunjukkan kemesraannya sebagai pasangan yang akan menjalani bahtera rumah tangga pada musim semi tahun depan.

Tampilan cincin pertunangan milik Meghan Markle. © Facundo Arrizabalaga/EPA-EFE/Shutterstock
Tampilan cincin pertunangan milik Meghan Markle. © Facundo Arrizabalaga/EPA-EFE/Shutterstock

Tak hanya itu, Meghan pun menunjukkan cincin pertunangan yang sedang ia kenakan. Menurut salah satu sumber yang dilansir dari E!News, Pangeran Harry merancang desain cincin pertunangan tersebut seorang diri. Sedangkan pembuatan cincin tersebut dikerahkan sepenuhnya ke Cleave and Company, salah satu ahli perhiasan kepercayaan kerajaan.

Tampak dalam cincin yang terlihat mewah tersebut, Pangeran Harry berusaha keras untuk membuatnya terlihat sangat spesial untuk sang calon istri. Batu berlian yang terlihat menonjol di tengah tersebut diperoleh dari daerah Botswana, Afrika. Selain menghasilkan berlian yang berkualitas, tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang menyimpan kenangan Harry saat kecil. Selain itu, ia dan Meghan juga pernah mengunjunginya musim panas kemarin saat merayakan ulang tahun Meghan yang ke-36.

Cincin pertunangan milik Kate Middleton. © Press Association
Cincin pertunangan milik Kate Middleton. © Press Association

Untuk melengkapi kemegahan berlian di tengahnya, cincin tersebut dihias oleh beberapa batu yang mengelilinginya. Batu tersebut diambil dari berbagai cincin koleksi sang ibu, mendiang Putri Diana. Selebihnya, cincin tersebut dilapisi emas putih dan melingkar dengan pas di jari manis Meghan.

Ini bukan kali pertama perhiasan mendiang Putri Diana dibuat ulang sebagai cincin pertunangan. Sebelumnya, Pangeran William juga melamar Kate Middleton dengan menggunakan batu saphire milik ibunya. Batu tersebut juga terlihat megah dengan berlian yang mengelilinginya.(hg)