Coutinho: Gabung Barca Seperti Main PlayStation

Philippe Coutinho. © AFP

Hargo.co.id – Philippe Coutinho mengungkapkan perasaannya setelah akhirnya berhasil bergabung dengan Barcelona. Gelandang serang asal Brasil itu menyebutkan pengalamannya berada di ruang ganti Barcelona.

Coutinho mengatakan bahwa ia sangat terkesan ketika pertama bisa berbagi ruang ganti dengan para bintang Barca. Sebelumnya ia hanya bisa melihat mereka di televisi atau memainkan mereka di video game saja.

Karenanya, kesan pertama Coutinho terhadap skuat Barca sangat luar biasa. Ia sulit menggambarkan perasaannya ketika kini sudah bisa menjadi bagian dari tim impiannya itu.

“Rasanya luar biasa ketika anda melihat ke ruang ganti. Anda akan melihat Andres Iniesta, leo Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets serta semua orang lainnya. Mereka semua adalah para pemain yang biasa saya lihat di televisi, atau saya mainkan di Playstation. Sekarang saya berbagi ruang ganti dengan mereka, rasanya luar biasa sulit dijelaskan,” cetus Coutinho kepada La Liga World.

Coutinho yang baru bergabung pada Januari lalu itu sudah dimainkan sebagai starter dua kali sejauh ini. Ia menilai Iniesta adalah sosok pemain jenius. Meski ia dan Iniesta pada dasarnya menempati posisi yang sama, namun Coutinho mengaku justru berusaha belajar dari seniornya itu.

“Andres adalah sosok jenius dan merupakan sebuah kehormatan bisa berbagi ruang ganti dengannya. Saya berharap bisa belajar banyak dari dia. Tentu hanya akan ada satu iniesta. Tapi saya juga datang ke sini untuk menciptakan sejarah saya sendiri sembari belajar dari banyak pemain hebat di sini.” (sky/hsw/hg)