Thailand Masters 2016: Indonesia Hanya Kirim Ahsan/Hendra

Ashan/Hendra dok: JPNN.COM

hargo.co.id JAKARTA-Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku siap berjuang dengan tim Thomas Indonesia pada kualifikasi di Indonesia 15 Februari nanti.

Tetapi, sebelum tampil disana, keduanya akan ”menyetel mesin” terlebih dahulu pada Thailand Masters 2016 awal pekan depan.

Ajang tersebut merupakan turnamen pertama buat Ahsan/Hendra di awal tahun ini. Sebab, pada dua ajang sebelumnya, Malaysia Masters dan Syed Modi Badminton International Championship India mereka harus absen.

Ini karena keputusan Ahsan untuk menjalani ibadah umroh diawal 2016 ini.

Tetapi, pada Thailand Masters ini, keduanya diharapkan bisa mengamankan poin maksimal dengan menjadi kampiun di nomor ganda putra.

Event yang bakal berlangsung di Stadion Nimibutr, Bangkok 8-13 Februari nanti juga menjadi ajang pemanasan buat keduanya sebelum tampil dalam kualifikasi Piala Thomas-Uber di India.

Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan agenda tersebut buat mereka.

Selain untuk mengamankan poin dunia, kedua pasangan ini diakui Herry IP tidak boleh terlalu lama off. Sudah hampir sebulan lebih Ahsan/Hendra tidak tampil di event kompetitif.

Terakhir mereka tampil di Super Series Masters di Dubai Uni Emirat Arab, dan sanggup menjadi juara. ”Saya berharap Ahsan/Hendra bisa langsung tune in di event pertama mereka awal tahun ini,” kata Herry IP kemarin (5/2).

Hendra mengaku terpacu untuk memberikan hasil maksimal di Thailand Masters 2016 nanti. Apalagi ajang pemanasan tersebut diharapkan menjadi modal positif sebelum membela Indonesia di Piala Thomas.