Datangi KPU, Tiga Parpol Konsultasi

PENGURUS Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) saat mendatangi Kantor KPU Kota Gorontalo untuk berkonsultasi terkait perbaikan administrasi parpol calon pserta Pemilu 2019, selasa (21/11).

GORONTALO, Hargo.co.id – Hari ketiga perbaikan administrasi partai politik calon peserta pemilu 2019, sejumlah partai politik mulai mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, untuk melakukan koordinasi terkait syarat perbaikan administrasi.

Sedikitnya tiga parpol nampak mendatangi kantor KPU Kota Gorontalo, selasa (21/11) kemarin. Kedatangan para pengurus parpol ini langsung diterima oleh komisioner KPU Kota Gorontalo.

Pantauan Gorontalo Post, selasa (21/11) kemarin, tiga parpol yang mendatangi KPU antara lain, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Kedatangan parpol calon peserta pemilu 2019 ini tidak dalam waktu yang bersamaan. Pengurus PBB Kota Gorontalo dan PDI-P datang pada pagi dan siang hari. Sedangkan pengurus Perindo Kota Gorontalo datang pada sore hari.

Kepada Gorontalo Post, PLH Ketua KPU Kota Gorontalo, Salihun Ino Ischak mengungkapkan, kedatangan para pengurus parpol ini untuk berkonsultasi dengan KPU terkait sejumlah persoalan, diantaranya mengenai perbaikan berkas administrasi dan pemasukan berkas administrasi bagi sembilan parpol yang sebelumnya mendapat kelonggaran dari Bawaslu RI setelah sempat menggugat KPU RI.

“Ada tiga partai yang hari ini (Selasa,red) melakukan konsultasi ke KPU, ada parpol yang sebelumnya sempat dinyatakan belum memenuhi syarat, ataupun parpol yang mendapat kesempatan untuk memasukkan ulang persyaratan administrasinya ke KPU,” ujarnya.

Sementara itu, terkait batas pemasukan ulang persyaratan administrasi bagi sembilan parpol lain,
hanya diberikan waktu hingga rabu (22/11) besok (Hari ini,red). Setelah itu, tak ada lagi perpanjangan pemasukan berkas administrasi parpol calon peserta pemilu 2019.

“Batas pemasukan berkas hanya sampai besok (Hari ini,red), pukul 24.00 wita,” tambahnya. Olehnya Salihun
menghimbau kepada seluruh parpol untuk segera memasukkan kelengkapan berkas persyaratan. (tr-45/hg)