Datangi MPR, Zaskia Gotik Akhirnya Hafal Pancasila

Zaskia Gotik yang akrab disapa Eneng itu menyambangi kompleks parlemen demi mengisi sebuah acara talkshow bersama sejumlah anggota MPR.Desyinta/JawaPos.com

Hargo.co.id JAKARTA – Penyanyi dangdut Zaskia Gotik tak henti-hentinya meminta maaf kepada sejumlah pihak lantaran melecehkan lambang sila kelima dalam Pancasila.

Kali ini, permohonan maaf itu disampaikan ke MPR yang tengah gencar melakukan sosialisasi empat pilar. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhine Tunggal Ika.

Hari ini, Kamis (31/3), Zaskia yang akrab disapa Eneng itu menyambangi kompleks parlemen demi mengisi sebuah acara talkshow bersama sejumlah anggota MPR.

Dalam kesempatan itu, permintaan maafnya pun sekali lagi disampaikan.

“Neng minta maaf untuk lembaga-lembaga tinggi Indonesia, untuk ketua DPR, MPR, Kapolri, Panglima TNI. Neng tak ada hentinya meminta maaf, Neng akan berusaha menjadi anak bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

Ia pun kembali megaskan bahwa tidak ada niatan sedikitpun untuk melecehkan lambang negara. Ia mengaku terbawa suasana untuk menghibur dan ucapan ‘bebek nungging’ itu spontan dilontarkan.

Zaskia mengaku bahwa memang benar dia tidak mengetahui lambang sila kelima dalam Pancasila itu.

‎Terkait proses hukum yang sudah masuk tahap penyelidikan, Neng menilai itu tidaklah adil. Sebab apa yang dilontarkan bukanlah unsur kesengajaan.

“Tidak adil karena yang Neng lakukan tidak ada niat sama sekali,” tegasnya.

Wanita berumur 25 tahun itu pun kini mengaku pasrah. Zaskia katanya telah intropeksi diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. Bahkan ia mengaku sudah menghafal Pancasila beserta lambang-lambangnya.

“Serahkan aja semuanya sama Tuhan. Berbenah‎ diri aja, belajar. Jujur Neng nggak tau lambang negara dari satu sampai lima saat itu. Tapi, sekarang neng udah hafalin,” tandasnya.(dna/JPG/hargo)