Demokrat Target 150 Ribu Suara untuk Kursi DPR-RI

KETUA DPD Demokrat Gorontalo terpilih Gusnar Ismail bersama pengurus partai, merayakan HUT Demokrat ke 16, Sabtu (9/9) di Kantor DPD Demokrat.

KETUA DPD Demokrat Gorontalo terpilih Gusnar Ismail bersama pengurus partai, merayakan HUT Demokrat ke 16, Sabtu (9/9) di Kantor DPD Demokrat.

GORONTALO Hargo.co.id – Untuk mengamankan satu kursi DPR-RI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, partai Demokrat Gorontalo memastikan akan memaksimalkan semua sumber daya partai untuk mendulang suara sebanyak mungkin. Demokrat berambisi untuk bisa mendapatkan minimal 150 ribu suara.

“Jumlah itu (150 ribu.red) merupakan posisi aman bagi Demokrat untuk mendapatkan satu kursi DPR-RI,” ujar Ketua Fraksi Demokrat Deprov Gorontalo Arifin Djakani, di sela-sela HUT Demokrat ke 16 yang berlangsung di kantor DPD Demokrat Gorontalo, Sabtu (9/9).

Menurut Arifin target ini realisitis untuk dicapai. Sebab Demokrat memiliki infrastruktur partai sampai ke tingkat terendah yaitu dusun dan lingkungan. Ini akan menjadi kekuatan utama dalam mengumpulkan dukungan masyarakat.

Selain itu penggalangan dukungan juga akan dilakukan oleh semua anggota DPRD dari Demokrat yang jumlahnya sekitar 150 ribu suara. “Melalui sumber daya partai kita targetkan minimal 40 ribu suara. Belum lagi dukungan setiap anggota DPRD. Jadi target itu bagi kami masih realistis.

Arifin mengemukakan, upaya untuk menjadikan Ketua DPD Demokrat Gorontalo Gusnar Ismail bisa duduk di DPR-RI juga sangat terbuka lebar mengingat ketokohan dan popularitas Gusnar Ismail yang sudah sangat mengakar di mata masyarakat. “Saat Pileg 2014 lalu, dukungan untuk pak Gusnar mencapai 44 ribu. Saat itu saja mesin partai belum bergerak. Jadi itu hanya masa riil pendukung pak Gusnar,” jelasnya.

Saat menyampaikan sambutan pada acara HUT Partai, Gusnar Ismail menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada semua pengurus, kader dan simpatian partai. Agar mengembalikan kejayaan partai pada pemilu 2019 mendatang.

Prestasi Demokrat menjadi pemenang pemilu 2009 diharapkan bisa terulang melalui upaya maksimal seluruh elemen partai dalam menggalang simpati rakyat. “Hasil survei, partai Demokrat masih empat besar partai yang diminati rakyat dibawah PDIP, Golkar dan Gerindra. Makanya basis masa partai yang hilang harus direbut kembali,” ungkap Gusnar Ismail.

Menurutnya, untuk pemilu 2019, Demokrat menargetkan bisa masuk dalam tiga besar partai peraih suara terbanyak di Gorontalo. Sehingga bisa merebut satu kursi pimpinan DPRD Provinsi. Dengan target ini, Demokrat ingin menggeser posisi PDIP atau Hanura. “Sekarang ini kan kursi pimpinan milik Golkar, PAN, PDIP, dan Hanura. Target kita bisa tembus tiga besar dibawah Golkar dan PAN,” ungkapnya.

Untuk mencapainya, infrastruktur partai akan dioptimalkan dengan maksimal. Gusnar mengatakan, dalam waktu dekat, pengurus partai di tingkat DPD dan DPC akan dilantik oleh DPP. Setelah pelantikan, para pengurus partai akan segera melakukan konsolidasi untuk pencapaian target pemenangan baik untuk momentum politik 2018 dan 2019.

“Pengurus partai harus bekerja keras dari sekarang untuk bisa memanaskan mesin Demokrat,” tandasnya. (rmb/hg)