Derita Celine Dion, Setelah Suami, Kini Kakak Lawan Kanker

LAS VEGAS – Kesedihan belum mau beranjak dari Celine Dion. Suaminya, Rene Angelil, baru saja meninggal pada Kamis (14/1) karena kanker tenggorokan.

Kini sang kakak, Daniel Dion, tengah koma di rumah sakit dengan penyakit sama dengan mendiang Angelil.

Bahkan, kanker yang diderita Daniel sudah menyebar ke lidah dan otak.

”Ini sangat menyakitkan. Keadaan Daniel mirip seperti Rene. Kami paham karena sebelumnya sudah berpengalaman melihat kondisi Rene,” tutur Claudette Dion, kakak Celine Dion lainnya, kepada Journal of Montreal.

Daniel, 59, yang merupakan satu di antara 13 saudara Celine Dion tersebut, saat ini dijaga sejumlah anggota keluarga. Termasuk sang ibunda, Therese Dion, 88. Daniel adalah duda dengan tiga anak. Istrinya, Ghyslaine Bujold, meninggal tahun lalu karena kanker di usia 59 tahun, usia yang sama dengan Daniel sekarang. Daniel, yang bekerja sebagai craftsman, adalah anak kedelapan, sedangkan Celine Dion merupakan anak bungsu.

Karena dirundung duka yang berturut-turut, Celine Dion memutuskan untuk membatalkan pentasnya di The Colosseum, Caesars Palace, Las Vegas, yang sedianya digelar pada 16–17 Januari. Celine akan mengganti penampilannya pada 23 Februari.

Karena menyaksikan kanker merenggut satu demi satu anggota keluarganya, Celine Dion mengundang publik untuk berkontribusi ke Dr. Azar-Angelil Oncology Research Chair, pusat penelitian kanker mulut tempat Angelil terlibat di dalamnya sejak 2011.

Kampanye yang diberi nama A Celebration of Life tersebut menjadi semacam tribute untuk Angelil sebelum ibadah kematian dilakukan di Notre Dame Basilica, Montreal. Di tempat itu juga, Rene Angelil dan Celine Dion menikah 21 tahun lalu. Tepatnya pada 1994. (ina/c11/ayi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →