Di Limboto, Maling Ketangkap Basa Saat Beraksi

Ilustrasi

Gorontalo, Hargo.co.id – Aksi nekat FD alias Sal (21) yang tertangkap basah oleh warga saat mencoba melakukan pencurian di rumah Asnawi (35) warga Hunggaluwa, Limboto, Kabupaten Gorontalo, dini hari, Rabu (10/1).

Dari tangan FD, didapati dua buah smartphone milik Arif (29), saudaranya Asnawi. Aksi nekat FD pun membuatnya harus digiring ke kantor Polsek Limboto.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, aksi nekat FD pertama kali diketahui Hana (26) istri Arif yang saat itu terbangun dari tidur setelah mendengar bunyi dari pintu samping rumah. Karena melihat ada bayangan seseorang, Hana pun membangunkan suaminya Arif dan saudaranya, Asnawi, yang saat itu sedang tertidur pulas.

Setelah mencoba mengecek pintu samping, benar saja Asnawi dan Arif mendapati ada seseorang mencoba kabur dari pintu samping rumah. Seketika keduanya langsung menangkap FD.

Teriakkan dari dalam rumah Asnawi membuat warga pun berdatangan ke rumahnya. Beruntung FD tidak dihakimi warga yang geram karena tersangka yang dulunya berprofsei sebagai abang bentor ini tak lain juga merupakan warga setempat.

Meski FD sempat berkilah hanya bermaksud ingin mengambil makanan karena lapar, namun pemilik rumah tetap tidak percaya begitu saja dan melaporkan aksi nekat FD ke pihak yang berwajib. Di tangan tersangka juga didapati dua buah smartphone milik Arif.

Tak selang berapa lama, anggota Polsek Limboto pun datang ke rumah Asnawi dan membawa tersangka FD ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tadi sempat mencoba melarikan diri, tapi semua pintu terkunci akhirnya dia tidak bisa keluar dari dalam rumah. Kemungkinan dia lewat cerobong asap karena ada jejak disana,” ujar Asnawi. Jajaran Polsek Limboto pun membenarkan peristiwa tersebut dan sedang menindaklanjutinya.

Kapolsek Limboto AKP Adriawan Tanhardjo SIK mengungkapkan jika saat ini pihaknya sementara mendalami kasus yang terjadi di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto. “Sekarang masih sementara kita proses, untuk dilakukan pendalaman kasus,” singkat Adriawan kepada Gorontalo Post.(tr-56/hg)