Di Nevada, Trump Menang Lagi: Tiga Kali Berturut-turut, Optimistis Jadi Capres

Donald Trump dok: JPNN.COM

Hargo.co.id LAS VEGAS – Donald Trump tinggal selangkah lagi menjadi calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Wacana itu muncul setelah pebisnis 69 tahun tersebut memenangi kaukus di Negara Bagian Nevada pada Selasa (23/2). Itulah kemenangan kali ketiga setelah Trump sukses di New Hampshire dan South Carolina.

’’Ini malam yang luar biasa,’’ ungkap Trump setelah pengumuman hasil kaukus pada Selasa malam lalu. Para pendukung dan simpatisan tokoh nyentrik itu menyambut pidato kemenangan sang idola dengan sorak-sorai.

Tidak seperti di dua negara bagian sebelumnya, kemenangan Trump kali ini cukup telak. Di antara 90 persen suara yang sudah dihitung, dia sukses mengamankan sedikitnya 46 persen.

Di Nevada, suara Trump jauh meninggalkan dua pesaingnya. Dukungan kepada Marco Rubio dan Ted Cruz sama-sama berkisar 20 persen. Kemarin (24/2) CNN dan Fox News melaporkan bahwa Rubio akhirnya menempati posisi kedua di Nevada.

Dukungan bagi senator asal Florida itu berkisar 23,7 persen. Cruz berada di posisi ketiga dengan dukungan suara sekitar 21,5 persen.