Dibungkam Swedia, Italia Berpeluang Tak Lolos ke Piala Dunia 2018

Swedia mengalahkan Italia 1-0 (AFP)

Hargo.co.id – Sebuah hasil mengejutkan muncul pada laga play-off leg pertama Piala Dunia 2018 antara Swedia melawan Italia, Sabtu (11/11) dini hari.

Pada laga ini, Swedia tampil di kandang mereka Friends Arena dan berhasil menang 1-0 lewat gol semata wayang Jakob Johansson pada menit ke-61. Sebuah hasil yang membuka harapan mereka untuk lolos ke Piala Dunia.

Memang Swedia sebelumnya tak terlalu diunggulkan mengetahui Italia adalah salah satu tim besar dunia dengan pemain-pemain dan ciri khas istimewa di dalam timnasnya.

Mereka pun memainkan para pemain terbaik pada laga ini yang sedang on-fire di level klub seperi Ciro Immobile hingga para pemain senior macam Daneiele De Rossi hingga Giorgio Chiellini.

Sayangnya, Italia tampil di bawah standar. Mereka seperti terkejut dengan permainan agresif Swedia di babak pertama dan beberapa kali mendapati serangan frontal.

Italia baru mulai mendapatkan momentumnya di babak kedua. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang melalui Marco Parolo, Matteo Darmian, hingga Antonio Candreva.

Alih-alih mencetak gol, Italia akhirnya malah kebobolan. Tembakan Johansson berubah arah karena terkena De Rossi dan masuk ke gawang Gianluigi Buffon. Laga berakhir 1-0 dan Italia harus bisa melakukan comeback saat tampil di kandang nanti demi asa ke Piala Dunia.

Swedia (4-4-2): Olsen; Krafth (Svensson 83), Granqvist, Lindelof, Augustinsson; Claesson, Ekdal (Johansson 57), Larsson, Forsberg; Berg (Thelin 74), Toivonen

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi, Verratti (Insigne 76), Darmian; Immobile, Belotti (Eder 65)

(rap/JPC)