Diciduk Polisi, Warga Leboto Ngaku Bawa Sabu Lewat Darat

RM alias Amat, warga Desa Leboto, Kecamatan kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) saat menjalankan pemeriksaan di ruang satuan narkoba polres Gorontalo kemarin (15/4), (Foto Farun/GP)

Hargo.co.id GORONTALO – Satuan Reserse Narkoba Polres Gorontalo kembali menangkap salah satu warga yang diduga menjadi pengedar narkoba Kamis (14/4). Lelaki yang diketahui bernama RM (42) alias Amat warga Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara ini, di sergap oleh anggota Resnarkoba Polres Gorontalo di rumahnya yang berada di Desa Leboto, beserta sejumlah barang bukti.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (group hargo), sebelum dibekuk, Amat sebelumnya sudah menjadi Target Operasi (TO) Satuan Narkoba Polres Gorontalo selama kurang lebih 3 bulan. RM merupakan oknum supir truk Gorontalo – Palu.

Sekitar pukul 15.30 Wita, ketika RM baru keluar dari rumahnya dan mengemudikan mobil truk. Saat itu juga petugas yang mendapatkan informasi tentang keberadaan RM langsung menghadang mobil tersebut. Karena sudah terkepung, RM tak bisa melarikan diri.

Saat itu juga RM langsung dibawa ke rumahnya untuk dilakukan tes urine oleh pihak petugas. Dari hasil tes urine, RM terbukti telah menkonsumsi barang haram jenis sabu.

Berdasarkan fakta tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah RM yang berada di kompleks hotel terkenal di Kwandang. Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 1 Buah pipet yang berisi sisa sabu, 2 Plastik yang berisi sisa sabu Satu buah jarum suntik, satu buah korek gas serta 2 alat sedotan yang di gunakan untuk menghisap sabu.