Diduga Ada Sabotase, Rumah Milik Ayah Pembalap F1 Rio Haryanto Terbakar

Rumah yang dijadikan gudang buku ini terbakar pada Kamis (31/3) pukul 02.30. Foto: Damiri/radarlampung.co.id

Hargo.co.id – Rumah sekaligus gudang buku PT Asolomurni yang terbakar di Jl. Tanjung, Rawalaut, pada Kamis (31/3) dinihari ternyata milik ayah pembalap F1 Rio Haryanto, yakni Sinyo Hariyanto.

 Amukan api yang diduga dari korsleting listrik itu mulai reda pukul 06.30 WIB. Namun akibat ayah pembalap tim Manor Racing tersebut rugi ratusan juta rupiah. Seisi rumah ludes, hanya beberapa buku yang dapat diselamatkan.

Warga sekitar, Guntur Kurniawan (32) menjelaskan, rumah itu selama ini memang kosong. Sebab, keluarga Sinyo Hariyanto sudah pindah ke Solo. Bangunan tersebut hanya jadi tempat penyimpanan buku-buku yang menjadi bisnis ayah Rio Haryanto.

Aiptu Wahyu, petugas dari Polresta Bandarlampung menjelaskan ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk menjinakkan api.

Personel yang turun tak tanggung-tanggung hingga 45 orang. Ini lantaran mereka mengetahui jika pemilik rumah adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang sukses menembus Formula 1. “Pemilik rumah ini adalah orang tua Rio Haryanto, pembalap F1.

Sampai saat ini api masih menyala di beberapa titik dan akan dikerahkan satu uni mobil pemadam lagi untuk menjinakkan sejumlah titik api yang masih menyala,” tambah Wahyu.

Sampai saat ini beberapa karyawan dari PT. Asolomurni, gudang buku milik Sinyo Haryanto orangtua dari Rio Haryanto, pembalap Formula 1, masih mencari buku-buku yang sekiranya masih layak dijual. Diketahui, rumah di Jl. Tanjung, Rawalaut, Bandarlampung yang dijadikan gudang buku itu terbakar pada Kamis (31/3) pukul 02.30.