Diduga Keracunan Captikus, Penambang Bonbol Tewas dengan Mulut Berbusa

Penyidik Polsek Bone Pantai memeriksa korban Jajudin Padang yang ditemukan tewas dengan mulut berbusa di salah satu rumah warga. (FOTO : Obi/GP)

Hargo.co.id GORONTALO – Warga Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) mendandak dibuat geger menyusul ditemukannya Jajudin Padang (31), Senin, (15/3).

Penambang di Desa setempat itu ditemukan tewas dengan mulut dan hidung mengeluarkan busa. Hingga kini sebab kematian masih tanda tanya bagi petugas kepolisian. Namun, saat ditemukan, di sekitar mayat korban terdapat sisa minuman keras oplosan captikus (Miras) dan makanan yang diduga dikonsumsi korban sebelum ditemukan tewas.

Menurut sejumlah saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di waktu tengah malam, Senin, (14/3) sekitar pukul 02.00 wita hingga pukul 04.00 wita, sempat terdengar suara rintihan kesakitan yang diduga merupakan suara dari korban.

Kapolsek Bone Pantai, Aiptu Hasan Dama mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga terkait kematian korban, pihaknya langsung bergerak ke TKP. Di TKP, petugas mendapati Miras jenis Captikus dengan makanan yang diduga sisa makanan yang di konsumsi korban. Hanya saja, petugas tidak mendapati adanya kekerasan dari tubuh korban.

“Olah TKP sudah kita lakukan, tapi kita belum bisa menyimpulkan apakah korban tewas keracunan atau dibunuh alias diracuni,” kata AIPTU Hasan.

Lebih lanjut disampaikan AIPTU Hasan, barang bukti (Babuk) yang ditemukan di TKP saat ini telah diamankan pihaknya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.