Diduga Korslet, Rumah Guru MAN Model Ludes Terbakar

KESELURUHAN badan rumah milik Samun Ibrahim dilalap api dalam kejadian kebakaran yang berlangsung dini hari tadi (5/3) pukul 01.30 wita. (foto Rudini/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Di kala sebagian besar warga Gorontalo sudah tertidur lelap, Sabtu (5/3) pukul 01.30 wita. Warga Perumahan Balkin, Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo mendadak dibuat heboh.

Ini setelah kebakaran yang melanda sebuah rumah warga setempat, Samun Ibrahim (43).

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hingga berita ini dilansir pukul 02.00 wita, api telah membakar hampir keseluruhan badan rumah. Empat mobil pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman.

Belum diketahui persis awal mula kebakaran. Namun diduga kebakaran akibat arus pendek (korslet) pada colokan listrik di ruang tengah rumah. Pada colokan tersebut terdapat sebuah televisi.
Kebakaran diketahui setelah Samun dan istrinya Suwarlina, yang sedang tidur di kamar kedua (bagian tengah) mendadak terbangun. Rumah Samun terdiri tiga kamar. Di dalam kamar yang ditempai Samun sudah dipenuhi kepulan asap.

Samun dan Suwarlina lantas berupaya keluar kamar dan menyelamatkan diri. Sambil merayap, guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Gorontalo itu berusaha menggapai kunci pintu depan rumah yang terletak di meja di ruang tengah rumah.

Setelah berhasil membuka pintu, Samun lantas berusaha mengevakuasi putranya yang sedang tertidur di kamar depan. Putra Samun yang duduk di bangku SMP kelas VII tidur bersama tante dari Suwarlina.

“Begitu saya masuk ke kamar anak saya, asap juga sudah penuh,” ujar Samun yang tampak sangat kaget menyaksikan si jago merah melalap bagian demi bagian rumahnya.

Sementara itu warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran turut berusaha memadamkan kobaran api. Dengan peralatan seadanya mereka berusaha untuk memadamkan api yang mulai membumbung di atas rumah.

Beberapa saat kemudian, empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Hanya saja aksi si jago merah belum bisa dijinakkan.

“Semua barang dalam rumah tak tersisa. Kami hanya bisa menyelamatkan diri,” kata Suwarlina yang shock atas kejadian tersebut.(tr-45/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →