Ditawari Gaji Tinggi, Jadi Model Panas, Modus Trafficking di Gorontalo

Ilustrasi perdagangan orang.

Hargo.co.id GORONTALO – Kepolisian daerah Gorontalo berhasil menangkap pelaku yang diduga merupakan jaringan perdagangan orang (trafficking).

CD (32) wanita yang tinggal di Kota Gorontalo berhasil membujuk Mawar (15) warga Limboto, Kabupaten Gorontalo untuk dikerjakan di salah satu tempat di Jakarta untuk menjadi seorang model. Bahkan untuk dapat mengajak Mawar, CD mengimingi gaji sebesar Rp 50 juta perbulan agar Mawar mau menjadi model majalah dewasa.

Ini terungkap dari konferensi pers yang dilakukan Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Gorontalo, Sabtu (13/2) sore tadi setelah berhasil menangkap CD.

Penangkapan CD ini berawal dari laporan keluarga Mawar, Minggu (7/2) lalu. Ibu Mawar melaporkan bahwa anaknya tamatan sekolah menengah pertama (SMP) hilang dua minggu.

Dari laporan tersebut, kepolisian melakukan penyelidikan yang membawa kepada polisi kepala rekan Mawar berinisial E. Dari sanalah terungkap bahwa Mawar diajak CD untuk bekerja di salah satu tempat di Jakarta.

“Korban di bawah CD di salah satu hotel di Kawasan Mangga Besar, Jakarta,” ungkap Direktur Reserse Kriminal, Kombes Azis Saputra di Mapolda Gorontalo, sore tadi.

“Si korban diberikan uang untuk kebutuhan hidupnya, setalah itu si pelaku menjual korban disaat dalam kondisi kesusahaan,” sambungnya di Mapolda Gorontalo.

Proses pemulangan Mawar terbilang tidak mudah, karena diimingi dengan gaji tinggi, Mawar enggan untuk balik ke Gorontalo.

“Kami berhasil memulangkan korban, tapi sangat sulit. Karena disana ia sudah tergiur dengan gaji yang tinggi” sambung Azis Saputra. (ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →