Ditinggal Kerja, Rumah Dibobol Maling Satu Unit Laptop Hilang

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Kasus pencurian di Gorontalo terus terjadi. Kali ini menimpa, Rio Franta Ginting, salah satu pegawai Bandara Djalaluddin Gorontalo. Rumah kontrakannya di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dibobol maling.

1 unit laptop acer yang menyimpan sejumlah data penting raib, Senin, (10/4) sekira pukul 16.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post menyebutkan, saat pelaku beraksi, pria asal Kelurahan Lau Peranggumen, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara itu tengah menjalankan tugas di Bandara Djalaluddin.

Rumah kontrakannya saat itu ditinggal Rio dalam keadaan terkunci. Sekira pukul 16.00 Wita, ia pun balik ke kontrakannya itu. Betapa kagetnya, ia melihat pintu rumah sudah dibobol. Dengan cepat Rio bergegas masuk untuk memeriksa barang-barangnya.

Saat diperiksa, ternyata satu unit laptopnya sudah tidak berada lagi di tempat. Merasa kecurian, ia pun langsung meminta bantuan ke Polsek Tibawa.

Kapolsek Tibawa Iptu Junus Daud mengatakan, usai menerima laporan Rio, pihaknya langsung meninjau kondisi rumah Rio sekaligus melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti (Babuk).

Selain itu, pihaknya juga telah mencari informasi dari sejumlah warga sekitar untuk untuk mencari tahu jejak pelaku. “Pelaku belum kita ketahui. Saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (tr-48/hargo)