Ditinggal Sebentar, Warung Dibobol Pembeli, Uang Rp 9,5 Juta Raib

Ilustrasi pencurian.

Hargo.co.id BONBOl – Lian Patuti warga Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) dengan wajah sedih datang mengadu di Polres Bonbol, Jumat, (19/2) sekitar pukul 07.30 WITA.

Warung kecil yang dibangun dengan modal pinjaman koperasi itu dibobol maling. Sebanyak Rp 9,5 juta uang hasil penjualan raib.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kejadian ini berawal ketika Lian yang tengah duduk di warung kedatangan dua orang pemuda yang berniat membeli 1 bungkus rokok.

Mereka membawa uang Rp 100 ribu. Karena tak mempunyai pecahan uang kembalian, Lian pun pergi meninggalkan warung dan pergi masuk ke rumahnya untuk mengambil uang kembalian.

Namun, saat kembali, kedua pemuda itu sudah tidak berada di dalam warung.

“Saya pergi meninggalkan warung karena menukar uang. Namun saat saya kembali, kedua pemuda itu sudah tidak ada lagi, bahkan isi warung saya sudah teracak dan uang sejumlah Rp.9560 ribu yang berada didalam laci meja raib dibawa pergi,”ungkapnya.

Tak terima atas apa yang dialaminya tersebut, Lina terpaksa melaporkanya kepada polisi.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Bonbol AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, melalui Kasat reskrim Iptu Boby Rachman membenarkan pencurian tersebut. Saat ini pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Perkara ini masih akan kami selidiki. Kita sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah petunjuk untuk menemukan pelaku,” pungkasnya. (tr-42/hargo)