Ditinggal Suami, Ibu Hamil Nekat Minum Baycline

KK (30), ibu hamil di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila kritis dirawat di RS Toto Kabila setelah mencoba bunuh diri dengan meminum pemutih pakaian baycline, Selasa, (23/2). (FOTO : Ayis/GP)

Hargo.co.id,BONBOL – Lantaran ditinggal sang suami, KK (30), warga Desa Tinelo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) mencoba bunuh diri. Wanita yang sedang mengandung 6 bulan itu nekat meminum Bayclie (cairan pemutih pakaian).

Untungnya, KK yang sudah tergeletak cepat ditemukan warga sekitar yang kemudian berupaya memberikan pertolongan dengan melarikannya ke RS Toto Kabila, Senin, (22/2).

Informasi yang dirangkum, KK pertama kali ditemukan oleh Hamdan Palada, warga setempat. Hamdan menemukan KK sudah tergeletak di dalam rumahnya sekira pukul 18.30 WITA.

Sebelumnya, Istri Hamdan, Nurlian Talango sempat melihat KK tengah membawa sebotol baycline. Diduga baycline tersebut nekat diminum KK. Tak heran jika saat ditemukan mulutnya sudah berbusa.

“Saya mendengar suara KK yang muntah-muntah. Awalnya saya mengira biasa saja, apalagi KK sedang hamil. Tapi kecurigaan saya muncul, karena suaranya semakin aneh seperti orang yang meronta.

Setelah saya mengecek, ia sudah terbaring. Mulutnya berbusa, dan disampingnya ada sebuah botol kecil baycline yang sudah tumpah,” cerita Hamdan. Saat menemukan KK tergeletak, Hamdan bersama istrinya Nurlian langsung membawa KK ke RS Toto Kabila.

Sementara itu, Kemarin, (23/2) perlahan kondisi tubuh KK mulai pulih, setelah sempat dirawat kritis. Bahkan ia sempat diwawancarai awak media.

Ia mengaku nekat bunuh diri karena patah hati ditinggal suami kesayangannya inisial TT. TT sudah lebih dari sebulan ini tak lagi balik ke rumah mereka. “Ia memang sering tak ada di rumah.

Kalau pun ia pulang, hanya beberapa menit, sudah keluar lagi entah kemana. Lebih baik saya mati dari hidup begini,” kata KK sambil mengusap air mata. (tr-42/hargo)