Drainase Buruk, Kota Smart Gorontalo Banyak Genangan

Caption : Hujan Deras yang berlansung kurang lebih 4 jam membuat ruas jalan ahmad yani tergenang air setinggi 10-20 cm.(Natha/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Sudah saatnya Pemerintah Kota Gorontalo menseriusi persoalan drainase di tahun anggaran 2016 ini. Pasalnya, hampir semua ruas jalan yang ada di pusat Kota yang berjuluk Smart City itu dipenuhi genangan air yang mengganggu para pengendara di jalan raya.

Bahkan, kondisi ini sudah berulangkali mendapat sorotan dari masyarakat, namun hingga kini belum ada tindak lanjut jalan keluarnya.

Pantauan Gorontalo Post Kamis (21/1), sejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo tergenang air meski hanya diguyur hujan selama 1 jam saja.

Tentunya hal itu sangat membahayakan pengguna jalan yang melalui jalan tersebut. Adapun ruas jalan di pusat Kota yang tergenang air yakni Jalan Nani Wartabone (Eks Pandjaitan), Budi Utomo, dan Ahmad Yani, Jalan Jhon Aryo Katili (eks jalan Andalas).

Lilis Pujiharti salah seorang pegendara yang saat itu sedang melintas di Jalan Nani Wartabone dan berhasil diwawancarai awak koran ini mengatakan, dirinya merasa bingung kenapa masih ada genangan air di ruas jalan Nani Wartabone.

“Tiga Bulan lalu seingat saya ketika lewat sini, jalan ditutup karena sistem drainase diperbaiki tetapi sekarang masih tetap ada juga genangan air, apakah pekerjaannya yang salah? Saya sendiri masih bingung,” ungkapnya.

Sementara itu Sofyan Katili mengungkapkan, kondisi seperti ini harus jadi perhatian pemerintah. “Pemerintah jangan hanya tinggal diam, kemarin sudah meraih Adipura tetapi kenapa masih ada genangan air,”ujar Sofyan penuh tanda tanya. (tr-28/hargo)