Dramatis, 1 Keluarga Selamat dari Kobaran Api Berkat Aksi Pria Ini

Kebakaran pada Rabu (17/2) dini hari, di RT 05 Dusun Gunung Tehnik Masabang Ulu, Desa Sangatta Selatan. (foto dok jpgnewsroom)

Hargo.co.id SANGATTA – Kebakaran melanda Kota Sangatta, Rabu (17/2) dini hari, di RT 05 Dusun Gunung Tehnik Masabang Ulu, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan.

Untungnya dalam kebakaran yang terjadi pukul sekitar pukul 23.30 wita itu tak menimbulkan korban jiwa.

Api dengan cepat melahap 7 rumah. Belum termasuk satu rumah yang sebagian terbakar, namun masih berdiri dalam kondisi rusak.

Kebakaran yang terjadi saat masyarakat tidur lelap ini, nyaris merenggut korban jiwa.

Keluarga Rusdi Rasyid (28) dan Musdalifah (24) serta anaknya Raffa (6) yang diketahui masih tertidur di lantai 2 nyaris terpanggang di dalam rumah yang sedang dilahap api.

Beruntung dengan kesigapan Alang (22) yang merupakan paman korban, langsung berlari ke lantai 2 rumah dan nekat untuk melewati kobaran api untuk menyelamatkan satu keluarga tersebut.

Alang terlebih dahulu menyelamatkan Raffa yang masih tertidur pulas, selanjutnya Alang membangunkan ayah dan ibunya.

Raffa kemudian berhasil dikeluarkan dari rumah melalui teras lantai 2 rumah tersebut.

Ketua RT 05 Dusun Gunung Tehnik Sangatta Selatan, Sabran Setar mengatakan sekitar pukul 23.30 wita, dirinya yang sedang menonton tv, kemudian mendengar suara ribut dari lokasi kebakaran yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →