Dramatis, Perahunya Tenggelam di Tengah Laut, 2 Pria dan 1 Bocah Nyaris Tewas

Petugas Polair Polda Gorontalo saat mengevakuasi para korban yang tenggelam di perairan, Desa Bilato Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/3). (Foto: Polair/For Gorontalo Post).

Hargo.co.id GORONTALO- Kasus kecelakaan laut kembali terjadi di Wilayah Perairan Gorontalo. Kali ini, sebuah perahu tenggelam di wilayah perairan Desa Bilato Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/3).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, kejadian perahu tenggelam itu sekitar pukul 13.25 wita. Kecelakaan ini menimpa 3 orang warga Gorontalo, masing-masing Hamka Umadji (51), Sarjona Yusuf (48) dan Ingko Umadji (9) yang ketiganya merupakan warga Kelurahan Leato Barat Kota Gorontalo.

Kecelakaan ini berawal saat ketiga korban menyebrang dari Wakai, Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Saat itu, ketiganya menggunakan dua buah perahu, masing-masing perahu berwarna hijau-putih dengan mesin 15 PK, dan satu buah perahu kecil tanpa mesin yang kemudian diikatkan kepada perahu yang berwarna hijau-putih itu.

Saat memasuki perairan Gorontalo, tepatnya di perbatasan Kabupaten Gorontalo-Kabupaten Boalemo di Desa Bilato Kecamatan Paguyaman, tiba-tiba dua perahu ini dihantam gelombang yang cukup besar.

Akibatnya, ketiganya langsung digulung oleh ombak. Beruntung Hamka Umadji tersangkut di salah satu rompong (rakit-red) yang berada di dekat lokasi pecahnya perahu mereka itu. Namun dua korban lainnya, masing-masing Ingko dan Sarjona hilang dibawa gelombang.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →