Duduk Sebagai Aleg Kota, 5 Pimpinan Parpol Ditantang Ikut Pilwako

Aleg DPRD Kota Gorontalo (foto dok.Gorontalo Post

 
Hargo.co.id GORONTALO – Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 mendatang menjadi ajang pembuktian bagi politisi yang berada di DPRD Kota Gorontalo untuk bisa tampil.

Ini sangat dimungkinkan, karena melihat perolehan kursi yang berada di DPRD Kota Gorontalo, semuanya sangat merata, tidak ada Parpol yang mendominasi.

Menariknya lagi, di DPRD Kota Gorontalo ada 5 pimpinan Partai Politik yang memiliki kekuatan yang sangat besar dan mampu meramaikan bursa Pilwako. Sehingga itu, kelima pimpinan Parpol ini sangat dituntut untuk bisa ikut suksesi di 2018 mendatang.

Kelima pimpinan Parpol tersebut, adalah Erman Latjengke yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Gorontalo, Syamsudin Umar ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Gorontalo, Ariston Tilameo Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobil Ketua DPC Partai Hanura Kota Gorontalo, dan Mohamad Rivai Bukusu Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo.

Melihat kelima figur diatas tentunya tidak salah lagi jika mereka diinginkan oleh masyarakat untuk ikut bertarung dalam Pilwako 2018 mendatang. Apalagi mereka mempunyai track record yang bagus dalam pangung politik di Kota Gorontalo,serta memiliki basis massa yang jelas dan bisa di ukur kekuatanya. (wan/hargo)