Edar Sabu, Residivis Narkoba Dibekuk BNK Pohuwato

TAK KAPOK - Residivis narkoba HL alias Hasim (44) kembali tertangkap polisi di Pohuwato, Ahad (16/4) sore karena kedapatan berdagang narkoba.

 

MARISA,hargo.co.id – Bisnis narkoba benar-benar menggiurkan. Bahkan, para pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sudah pernah menjalani hukuman penjara sekalipun nekat terjun kembali ke bisnis barang haram ini.

Terbukti sejumlah rentetan pengungkapan kasus narkoba yang diungkap polisi melibatkan residivis kasus yang sama. Belum sebulan Satuan Narkoba Polres Pohuwato melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba yang juga residivis kasus Narkoba.

Kini giliran HL alias Hasim (44) warga Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo dibekuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penangkapan terhadap Hasim bermula ketika Kepala BNK Pohuwato, AKP Bernadin Situngkir,SH mendapatkan informasi dari masyarakat ada peredaran narkoba di daerah Pohuwato yang akan dibawa dari daerah Kota Gorontalo. Atas informasi tersebut, AKP Bernadin Situngkir langsung menghubungi Satuan Narkoba Polres Pohuwato untuk memintakan bantuan.

Setelah berkoordinasi, Minggu (16/4) sekitar Pukul 16.00 Wita, tim gabungan melakukan patroli gabungan di kawasan Cagar Alam Panua.

Kendaraan yang lewat satu persatu kemudian diperiksa dan pada saat diperiksa mobil xenia warna merah maron dengan Nomor Polisi (Nopol) DM 1860 BA, yang dikendarai oleh HL alias Hasim (44), ditemukan dua paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu. Barang itu diduduki oleh Hasim yang sedang mengendarai mobil.

Anggota pun langsung menginterogasi Hasim dengan menanyakan barang tersebut milik siapa? Dan Hasim pun mengakui bahwa barang tersebut miliknya. Atas pengakuan tersebut Hasim kemudian dibawa oleh anggota ke BK Pohuwato untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNK Pohuwato, AKP Bernadin Situngkir ketika diwawancarai kemarin menjelaskan, atas informasi dari masyarakat pihaknya berhasil menangkap tersangka. Namun karena BNK Pohuwato belum definitive, maka perkara diserahterimakan kepada pihak Satuan Narkoba Polres Pohuwato.

“Sudah ada penyerahan dan saat ini pemeriksaan ditangani oleh Sat Narkoba Polres Pohuwato,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Ronny Burungudju menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh pihaknya, Hasim ternyata adalah residivis dan saat ini sedang menjalani pembebasan bersyarat selama dua tahun dari Lapas kelas II A Gorontalo dan yang bersangkutan bebas bersyarat pada 24 Desember 2016, karena pernah ditangkap oleh BNNP Gorontalo.

“Perkara ini masih sementara kami tindaklanjuti. Nanti perkembangannya akan kami sampaikan lagi,” pungkasnya. (kif/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →