El Ghazi Masuk, Cerci Pergi

Hargo.co.id – Hanya menempati posisi delapan, dan tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen di pertengahan musim jelas bukanlah kelas AC Milan.

Gara-gara itulah Milan siap menambal sulam skuatnya untuk posisi yang lebih bagus di akhir musim ini.

Beberapa pemain Milan yang disebutkan kencang akan keluar adalah Alessio Cerci dan Luiz Adriano. Dari penjualan Adriano ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning diperkirakan Rossoneri, julukan Milan, mendapat pemasukan EUR 14 juta (Rp 212 Miliar).

Dari uang tersebut Milan mengincar penyerang muda Ajax Anwar El Ghazi. Seperti diberitakan Goal kemarin, Wakil Presiden Milan Adriano Galliano menyatakan ketertarikan kepada pemain berdarah Maroko berusia 20 tahun itu.

“Saya kira El Ghazi akan dengan mudah beradaptasi dengan atmosfer kompetisi di Serie A. El Ghazi punya kecepatan, teknik matang, dan penyerang haus gol,” ucap Galliani.

Meski tertarik, pria berkepala plontos itu mengatakan syarat tambahan. Yakni hengkangnya beberapa pemain yang posisinya tergusur jika El Ghazi datang.

El Ghazi sendiri sejauh ini bermain di dua posisi di Ajax. Yakni penyerang tengah dan penyerang kanan. Dari statistik whoscored sebagai penyerang tengah, El Ghazi mencetak dua gol. Sebagai penyerang kanan El Ghazi berkontribusi tujuh gol.

“Tapi bukan berarti dia (El Ghazi,red.) tak punya kekuarangan. Penyelesaian akhirnya masih butuh diasah agar lebih matang,” tambah Galliani.

Jika El Ghazi kemungkinan didatangkan, maka nasib pemain Milan yang dipinjamkan ke Monaco Stephan El Shaarawy makin gelap. Pemain berusia 23 tahun memang sempat disebutkan mendarat ke AS Roma.

“Kans El Shaarawy ke Roma telah tertutup. Kami memastikan Monaco sebagai klub El Shaarawy sampai Juni mendatang,” ucap Galliani.

Namun opsi El Shaarawy kembali bisa terjadi jika Cerci disepakati ke Genoa musim dingin ini. Sebenarnya Milan sudah setuju Cerci ke Genoa. Akan tetapi pemilik Cerci lainnya, Qatari Grup melarangnya.

Sementara itu pemain pinjaman Fiorentina ke Besiktas Mario Gomez bisa didapat dengan harga yang murah. Mantan penyerang yang diincar Manchester United itu hanya dihargai GBR 1000 (Rp 19 juta).

Besiktas membayar EUR 3,5 juta (Rp 53 Miliar) buat meminjam Gomez dari Fiorentina musim panas lalu. Namun ada klausul tertutup antara Fiorentina dan Besiktas jika ingin mematenkan bekas pemain timnas Jerman itu. (dra/ndi/hargo)