Evan Dimas dan Ryuji Utomo Tegaskan Komitmen untuk Timnas Indonesia

Evan Dimas © PSSI

Hargo.co.id – Dua penggawa tim nasional (timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ryuij Utomo akan bermain di luar negeri pada musim depan. Namun meski demikian, keduanya tetap berkomitmen penuh untuk membela Merah Putih.

Pada musim depan, Evan dipastikan akan berkarir di Malaysia. Pemain asal Surabaya itu dikontrak oleh mantan klub Andik Vermansah, Selangor FA.

Kepergian Evan ke negeri Jiran tersebut menyisakan dilema. Sebab, dia bisa kesulitan untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Selangor FA bisa saja menolak permintaan PSSI untuk melepas Evan karena Asian Games tidak termasuk dalam agenda FIFA. Akan tetapi, Evan memastikan timnya tak akan menghalanginya untuk membela timnas.

“Saya pasti dilepas ke timnas. Lagi pula, timnas Indonesia memang masih jadi prioritas utama saya,” ujar Evan di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Sementara itu, Ryuji Utomo musim depan akan bermain bagi klub Thailand, PTT Rayong. Senada dengan Evan, eks bek Persija Jakarta ini juga menegaskan bahwa klubnya pasti akan mengizinkannya bergabung dengan timnas.

“Klub mendukung pemainnya main di timnas, sekarang tidak ada masalah. Saya bisa di sini juga sudah diizinkan sama klub,” kata kekasih Ariel Tatum ini. (fit/pra/hg)