Fadel Prioritaskan Listrik Gorontalo

Fadel Muhammad (kedua kanan) bersama pimpinan Komisi VII saat pengukuhan komisi VII DPR RI, Kamis (28/1)

Jabat Pimpinan Komisi VII

hargo.co.id GORONTALO – Anggota DPR RI asal Gorontalo Fadel Muhammad mendapat tugas baru. Mantan Ketua Komisi XI DPR RI itu dipercayakan menjabat pimpinan Komisi VII yang membidangi Energi, Sumber Daya Mineral (SDM), Ristek dan Lingkungan Hidup.

Yakni sebagai Wakil Ketua Komisi VII.Kepada Gorontalo Post, Fadel mengatakan bila lalu di Komisi XI dirinya banyak membahas mengenai ekonomi makro, maka kini di Komisi VII dirinya lebih spesifik membahas tentang energi, SDM, Ristek dan Lingkungan Hidup.

“Kami akan menjalakan fungsi legislatif yakni legislasi, anggaran dan pengawasan dengan baik,” ujar Fadel Muhammad usai pengukuhan pimpinan Komisi VII, Kamis (28/1).

Menurut Fadel Muhammad, Komisi VII adalah komisi yang sangat strategis dan vital sebagai salah satu komisi revenue (penerimaan,red) untuk negara. “Jadi kita tidak akan main-main,” tegas mantan Gubernur Gorontalo itu.

Lebih lanjut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyampaikan akan memprioritaskan perbaikan dan penataan kelistrikan di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Gorontalo. “Listrik sangat vital, maka akan kita atur dengan baik terutama di Gorontalo,” ucap Fadel Muhammad.

Di bagian lain, tokoh masyarakat Gorontalo Yakob Tangahu yang juga Ketua Perindo Provinsi Gorontalo mensuport keberadaan Fadel Muhammad di Komisi VII DPR RI.

“Mudah-mudahan dengan duduknya pak Fadel di Komisi VII dapat membantu persoalan di Gorontalo terutama di bidang energi dan lingkungan hidup,” ungkap Yakob.(san/hargo)