Ferrari Makin Ngeri, Dengan Kepercayaan Diri

ilustrasi dok: wordpress.com

Hargo.co.id ANCAMAN pada dominator musim lalu, Mercedes, sudah mulai ditebar. Ferrari yang datang ke Barcelona dengan kepercayaan diri mantab, sudah menunjukkan taringnya. Sebelum istirahat makan siang kemarin (22/2), bintang Mercedes Sebastian Vettel menjadi yang tercepat.

Hari pertama uji coba sudah seperti balapan sesungguhnya bagi Vettel dan rival terkuatnya Lewis Hamilton (Mercedes). Dua kandidat terkuat juara dunia 2016 itu saling bertukar posisi teratas sepanjang empat sesi uji coba.

Juara dunia empat musim beruntun tersebut menorehkan waktu 1 menit dan 24, 939 detik menggunakan ban Pirelli berkompon medium. Ban tersebut menjadi pilihan mayoritas pembalap setelah di awal sesi mereka menggunakan ban intermediate karena trek basah akibat hujan pada malam sebelumnya.

Ada di satu masa ketika para pembalap menggunakan ban yang belum mempunyai tanda kompon. Dengan ban itulah Vettel dengan SF16-H tunggangannya mencetak waktu tercepat di tengah sesi. Belakangan diketahui bahwa ban itu jenis medium.