Festival Otanaha: Ada Lomba Lari 10K, Walikota Sumbangkan Rp 50 Juta

Ilustrasi

KOTA, hargo.co.id – Festival otanaha tahun ini benar benar akan dikemas dengan menarik.

Tidak hanya diisi dengan berbagai pagelaran seni dan budaya, namun juga diramaikan dengan pelaksanaan ajang lari 10 Kilometer yang melibatkan semua unsur masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Disparpor Kota Gorontalo Drs Hi, Irwan Hamzah, ketika ditemui disela Rapat Paripurna DPRD Kota Gorontalo belum lama ini.

“Kita upayakan sajiannya berbeda dalam arti direncanakan lebih semarak dengan kegiatan yang lebih beragam dari pelaksanan sebelumnya,” kata Irwan Hamzah.

[Baca: Pendaftaran Festival Otanaha Kota Gorontalo]

Untuk bonus yang disiapkan dalam pelaksanaan festival otanaha sendiri lanjut Irwan cukup bergengsi dengan total Rp 50 juta yang merupakan sumbangan Walikota Gorontalo Marten Taha.

“Kami sangat berharap, lomba lari 10 Kilometer (10K) ini dapat diikuti oleh masyarakat, karena ivent ini bukan hanya sekdar ivent biasa, namun merupakan ivent Internasional. dimana yang akan ikut ambil bagian,” ucapnya.

“Dalam lomba tersebut bukan hanya peserta dari tingkat Kota, provinsi dan nasional, namun juga akan diikuti peserta dari luar negeri, dan keikut sertaan masyarakat kota Gorontalo dalam menyukseskan kegiatan ini, sangat dibutuhkan sebagai bagian dari partisipasi dalam menyukseskan ajang ini.” imbau Irwan .

Lebih lanjut Irwan Hamzah juga mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk dengan menunjukkan keramahan bagi setiap tamu yang akan berkunjung. (gip/hargo)