Di Marisa Foging Mulai Dilakukan

0
Hampir seluruh sudut Pohuwato disisir satu persatu oleh petugas untuk melaksanakan foging. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

Hargo.co.id MARISA – Langkah pencegahan terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) langsung dilakukan. Salah satunya yakni dengan melakukan foging dihampir seluruh sudut Pohuwato.

Pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), mulai dari rumah-rumah penduduk, kos-kossan, tempat jualan dan lokasi-lokasi lainnya disisir satu persatu oleh petugas yang melakukan foging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk, agar masyarakat terhindar dari penyakit DBD.

Syahrial Hamid salah seorang masyarakat yang diwawancarai awak Gorontalo Post kemarin menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah ini sangatlah tepat, karena bisa mencegah terjadinya penyebaran penyakit DBD.

Diharapkan pula agar sosialisasi bisa dilakukan kepada masyarakat untuk melakukan sejumlah langkah-langkap pembersihan, sehingga rumah tidak menjadi sarang nyamuk. “Kami sangat mendukung upaya ini. Kami pun berharap agar upaya ini tidak hanya sekarang, akan tetapi bisa dilaksanakan secara terus menerus,” harap Syahrial yang didampingi beberapa rekan lainnya. (kif/hargo)