Geng Motor Berulah, Mobil Hancur

Ilustrasi begal

Hargo.co.id TASIK – Ulah geng motor kembali menganggu keamanan warga Kota Tasikmalaya.

Minggu (17/1) pagi, sebuah mobil sedan milik warga Gunungbatu Kecamatan Cipedes diduga menjadi sasaran pengrusakkan remaja-remaja bandel itu.

Hal itu diketahui sekitar 03.30 dimana ada warga yang mendengar suara motor dengan knalpot bising yang memainkan gasnya. Selain itu terdengar juga ada sesuatu yang pecah.

Adi Wiguna (34), mendapat telepon dari salah satu warga yang memberitahunya bahwa mobil Toyota DX nopol B 459 WZ miliknya yang terparkir di bahu jalan dirusak gerombolan itu.

Dia pun langung memeriksa apa yang terjadi di luar. Saat itu didapati kaca mobil bagian depan dan belakangnya sudah dalam kondisi pecah dan satu spionnya sudah terlepas dari posisinya.
“Ada batu sebesar kelapa di jok depan,” kata Adi kepada Radar, kemarin (17/1).

Menurut Adi, perusakkan pada mobilnya itu dilakukan oleh brandalan bermotor. Pasalnya jika itu pencuri, para pelaku tidak akan menggaurkan knalpot yang bisa mencuri perhatian warga. “Sepertinya bukan pencuri, karena tidak ada barang yang hilang di dalam mobil,” terangnya.

Info warga sekitar, dari suara knalpot motor yang terdengar diperkirakan saat itu ada sekitar 3 motor yang berada di lokasi saat perusakkan. Selain menggunakan batu besar, Adi menduga mereka juga menggunakan alat. “Kalau yang depan kan ada batu, tapi yang belakang nggak ada,” terangnya.

Adi dan warga lainnya mengaku sudah geram dengan ulah para brandalan motor yang sebelumnya udah terkenal perusak. Karena sejah ini dia belum pernah memiliki masalah dengan kelompok yang meresahkan itu. (rga/hargo)