Gerald Situmorang Rilis Lagu Dice dari Album Kedua

Gerald Situmorang ((Dedi Yondra/JawaPos.com))

Hargo.co.id – perkenalan dari album solo kedua Gerald Situmorang yang diberi nama Dimensions. Single Dice memiliki nuansa yang jauh berbeda dari apa yang dibawa pria yang karib disapa Gesit itu di album Solitude.

Di sini nuansa elektronik terasa kental dibanding karya-karya sebelumnya. Lagu yang sempat dibawakan bersama Gerald Situmorang Trio ini menjadi gambaran bagaimana musikalitasnya dalam album Dimensions.

“Lagu ini (Dice) adalah satu-satunya lagu lama yang ada dalam album Dimensions ini. Salah satu lagu dengan makna yang cukup mengena untuk saya pribadi. Hidup kita yang seperti Dice (dadu) ini, manusia punya banyak pilihan untuk menentukan arah hidupnya akan ke mana dan seperti apa,” kata Gerald Situmorang kepada JawaPos.com, Jumat (15/9).

“Saya rasa lagu ini cocok menjadi pengenalan ke pendengar ke materi yang ada di album Dimensions yang jauh berbeda dari album saya sebelumnya,” sebelumnya.

Single Dice sudah resmi dirilis dan bisa disimak dalam halaman YouTube Gerald Situmorang. Untuk sisi ilustrasi dan animasi, dia berkolaborasi dengan Artisa Tumiwa.

Lagu tersebut juga akan turut dimainkan live dalam kolaborasi Gerald Situmorang dengan pertunjukan Alur Bunyi pada Rabu, 20 September 2017 mendatang di GoetheHaus, Jakarta Pusat.

Dalam pertunjukan tersebut Gerald Situmorang akan dibantu oleh sejumlah musisi seperti Marco Steffiano (sequencer & effects), Randy MP (effects & soundscapes), Jessilardus Mates (electronic drums), Adra Karim (synth), Agung Munthe (synth) dan Baskoro Juwono (voices). Dia berencana membawakan keseluruhan lagu dari album Dimensions dalam show nanti.

(ded/JPC)