Giliran Seragam Sekolah Diburu

0
Para orang tua siswa ketika berbelanja seragam sekolah di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo, Minggu (16/7). INSERT: Toko penjualan alat tulis menulis yang juga hingga kemarin masih ramai diserbu warga. (Foto: Jalal/Gorontalo Post)

Hargo.co.id Gorontalo – Jika beberapa waktu lalu Alat Tulis Menulis diburu warga khususnya para orang tua siswa. Kemarin, Minggu (16/7) seragam sekolah mulai dari seragam Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) saat mulai diburu warga menjelang tahun ajaran baru.

Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo khususnya yang menjual seragam sekolah saat ini ramai dikunjungi Warga yang datang besama anaknya untuk berbelanja keperluan sekolah.

Pantauan Gorontalo Post, di salah satu toko perlengkapan sekolah yang ada di pusat pertokoan Kota Gorontalo para orang tua berjubel memilih seragam untuk anaknya. Maklum, pada Senin (17/7) hari ini, pelajar sudah mulai masuk tahun ajaran baru.

Salah seorang orang tua, Karmila Husain, (35) mengatakan, dirinnya membeli satu baju pramuka dan tiga celananya untuk anaknya yang tahun ini naik kelas. “Harganya tidak mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung dari kualitas pakaiannya.

Petugas toko, Linda (20) saat diwawancarai mengatakan, pembeli terus berdatangan hingga toko ditutup pada pukul 22.00 wita. “Yang paling banyak dicari seragam pramuka dan OSIS,” kata Linda. Dibandingkan hari biasa, lanjutnya, omzet tokonya naik sekitar 30-75 persen. (roy/hg)