Gimana Kalau Emak Ikut Balap Traktor? Seru Bangettt

Lomba balap traktor. Foto: JPG/Pojokpitu

hargo.co.id – Lomba balap karung? Akh sudah biasa. Kali ini untuk menyambut Hari Kartini mendatang, sejumlah para ibu di Kabupaten Probolinggo, justru ikut balap traktor.Jenis lomba ini juga sering disebut Balap Sapi Jepang.

Alat ini sehari-hari biasa digunakan untuk membajak sawah. Bagaimana keseruan ibu-ibu ini mengendalikan traktor?.Mereka tentunya bersiap dulu sebelum tempur.Persiapan meliputi, mengatur roda dan gigi mesin agar traktor bisa melaju kencang di lintasan yang berlumpur.

Uniknya lomba yang digelar di sirkuit persawahan Desa Asem Bagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo diikuti hanya oleh kaum wanita.Namanya juga kaum hawa, banyak gelak tawa di saat mereka mengemudikan traktornya.

Pada hitungan ke tiga, peserta lomba ini terlihat lihai mengendalikan sapi jepang Namun, di beberapa meter perjalanan, mereka sudah kehilangan kendali saat menyetir tunggangannya.

Ada peserta yang terpelanting dan terseret. Beruntung, panitia sigap sehingga paserta tidak terluka sedikit pun Lomba Sapi Jepang atau hand traktor ini adalah adu ketangkasan mengendalikan mesintraktor dan siapa yang cepat dialah pemenangnya.