Gorontalo Pulang Bawa Dua Medali

GORONTALO, hargo.co.id – Tim Futsal Gorontalo akhirnya tak terbendung dan berhasil membuktikan diri pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke XIV, Yogyakarta.

Tim yang dihuni eks pemain Persigo dan Persidago itu berhasil mengalahkan tim Futsal Provinsi Papua Barat dengan Skor 2-0 lewat drama adu pinalti. Dengan hasil ini, kontingen Pornas Gorontalo akhirnya berhasil membawa pulang dua medali, yakni emas dari futsal dan perak dari catur.

Perjalanan sukses tim futsal Pornas Provinsi Gorontalo sudah terlihat sejak babak penyisihan grup, dimana meski berada satu pool dengan tim-tim hebat, namun semua pertandingan berhasil disudahi dengan kemenangan.

“Dua kali kita menang besar yakni dilaga pertama menghadapi Kemensos (15-0) dan (16-0) dengan Kemensos. Selanjutnya semua pertandingan kita berhasil sudahi dengan kemenangan, hingga final siang kemarin dengan Papua Barat,” ungkap Mud Mada, ketua kontingen Pornas Korpri Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Fredy Iksan yang juga kapten tim mengatakan, kemenangan demi kemenangan yang diraih tim ini merupakan wujud nyata komitmen semua pemain dan official kontingen untuk berjuang demi mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

“Ini bentuk komitmen kami sebagai pemain dan perwakilan Provinsi Gorontalo untuk itu kami sangat berterima kasih atas doa dan support semua masyarakat Gorontalo dan tentunya pihak-pihak yang telah mendukung langsung perjuangan kami sampai hari ini,” jelas mantan pemain Persigo ini. (ysn/hargo)