Greysia/Apriyani Bikin Indonesia Unggul 2-0

Greysia Polii (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Hargo.co.id – Tim putri Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi atas Tiongkok untuk memastikan diri keluar sebagai juara grup Z Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Setelah Fitriani mengandaskan Chen Yufei di pertandingan pertama, giliran pasangan ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menuai kemenangan.

Duo yang baru saja menjuarai India Terbuka 2018 itu membuat Indonesia sementara unggul 2-0 setelah mengalahkan Du Yue/Li Yinhui, Kamis (8/2).

Dalam tempo waktu 44 menit, Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan pasangan Tiongkok tersebut dengan skor 21-18 dan 21-12.

Ketimbang mengomentari permainannya sendiri, Greysia justru memuji Fitriani yang berhasil mengangkat moral para pemain setelah memenangi pertandingan pertama.

“Puji Tuhan Fitri bisa ambil partai pertama. Ini menambah kepercayaan diri kami di partai selanjutnya. Kemenangannya juga berpengaruh ke mental adik-adik saya di tim,” kata Greysia.

Sementara itu, Apriyani pun bersyukur bisa berkontribusi. Berstatus sebagai ganda unggulan, Apriyani mengaku sama sekali tidak terbebani.

“Kami hanya mikir ke permainan dan bertanggung jawab sama diri sendiri,” katanya.

Merah Putih bisa langsung menyandang status juara grup dan melenggang ke babak perempat final bila Gregoria Mariska Tunjung bisa menundukkan He Bingjiao dalam pertandingan ketiga yang tengah berlangsung.

(kar/JPC/hg)