Guru, Pahlawan Mulia – Pendekar Bangsa

Setiap hariku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan ku ingat selalu
Nasehat Guruku
Terima kasih ku ucapkan

Hargo.co.id, ZETIZEN-GP – Hayo ngaku! Siapa nih Zetizen Gorontalo yang tiba-tiba teringat akan guru-gurunya saat membaca penggalan lirik di atas? Yap, dilirik di atas adalah salah satu penggalan lirik dengan makna tersurat. Ungkapan terima kasih atas dedikasi demi mencerdaskan anak-anak negeri. Mereka yang dengan ikhlas mengajar tanpa pamrih, membagi ilmu tanpa mengharap adanya balas budi. Guru menjadi pendekar bangsa, dan sebutan untuk pahlawan tanpa lencana pun pantas untuk disematkan pada mereka.

Bukan hanya itu saja, mereka -para guru- akan sangat bangga ketika melihat hasil didikan mereka menjadi sosok yang bisa menginspirasi dan memberikan kontribusi lebih untuk sekitar. Bahkan mereka merasa tidak perlu dipuji karena hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggungjawab untuk mengabdi pada Ibu Pertiwi. Karena tugas mulia tersebut lah yang menjadikan banyak anak muda saat ini merasa perlu untuk menularkan apa yang pernah diajarkan pada mereka lewat program-program mengajar.

Bertepatan hari ini adalah Hari Guru mari sama-sama kita mendoakan segala kebaikan untuk guru-guru kita. Nah, berikut ini ungkapan dan harapan  dari Zetizen Gorontalo dan Alpha Zetizen of The Year Gorontalo yang sementara mengikuti Fun & Trip di New Zealand. Yuk simak! (ZT-10)

Abdul Wahid Wartabone
Alpha Zetizen Of The Year Provinsi Gorontalo 2K17

Di momen Hari Guru Nasional 2017 ini, saya ingin berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada guru-guru saya yang telah mengajar dan mendidik saya dari sejak SD, SMP, hingga SMA. Ilmu dan didikan guru-gurulah yang mengantarkan saya pada kesuksesan sekarang ini, menjadi Alpha Zetizen Of The Year (AZOTY) Provinsi Gorontalo 2K17 sehingga bisa menuntut ilmu untuk beberapa saat di New Zealand. Semoga Guru Indonesia akan dapat menciptakan lebih banyak generasi-generasi berkualitas kedepannya. (ZT-11)

Cindrawati S. Hamid, SMK N 1 Boalemo

Kado Spesial Untuk Wali Kelas – Rencana saya di Hari Guru kali ini adalah memberikan kado spesial untuk wali kelas saya yang walaupun sering sakit hati dengan sifat saya dan teman-teman tapi dia tetap sabar membimbing kami dengan baik. (ZT-11)

Budi Putra Sanusi, Poltekkes Bhakti Setya Indonesia Yogyakarta

Kepsek Tegas dan Penyabar – Guru yang paling aku banggakan adalah Pak Jamal. Kepala Sekolah (Kepsek) semasa aku SMK dulu. Dia adalah sosok orang yang penyabar dan tegas dalam kepemimpinannya sebagai Kepsek. Selain itu, dia pribadi yang selalu memberikan motivasi, entah itu tentang kuliah ataupun tentang agama. Pokoknya Pak Kepsek itu The Best banget menurutku. (ZT-11)