Gusnar-Sjafrudin Matangkan Langkah ke Pilgub

Pertemuan Sjafrudin dan Hinca Panjaitan belum lama ini di bandara Gorontalo (Foto dok. Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Penjajakan dan bongkar pasang bakal calon pasangan Pilkada Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang terus berlangsung. Bila sebelumnya, pasangan Gusnar Ismail-Hana Hasanah mulai gencar diwacanakan, belakangan muncul duet Gusnar Ismail-Sjafrudin Mosii.

Perpaduan dua figur berlatar belakang politisi-birokrat itu pun makin santer. Bahkan kabar teranyar yang diperoleh, Gusnar Ismail dan Sjafrudin Mosii telah melakukan pertemuan khusus yang berlangsung di Jakarta, Rabu (2/3) lalu.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, dalam pertemuan itu baik Gusnar Ismail maupun Syafrudin sama-sama membicarakan kesiapan untuk maju ke Pilgub Gorontalo 2017 mendatang.

Ditengarai dalam pembicaraan tersebut, selain membahas masalah partai politik (parpol) yang akan digunakan, pembicaraan keduanya disebut-sebut sudah menyangkut posisi papan satu dan papan dua.

Dikonfirmasi berkaitan pertemuan tersebut, Sjafrudin Mosii mengakuinya. Pria yang malang melintang dalam bidang audit keuangan pemerintah itu mengatakan, pertemuan antara dirinya dan Gusnar Ismail memang membahas tentang persiapan Pilgub.

“Komunikasi itu telah dibuka beberapa waktu lalu. Saya pun telah berbicara dengan seluruh DPC Partai Demokrat Gorontalo terkait dengan kesiapan saya untuk maju di Pilgub dan saya ingin agar Partai Demokrat dapat memberikan dukungan itu kepada saya,” ucapnya.