Gusnar-Yotama Berebut Tiket ke Pilgub Gorontalo

Ilustrasi Gusnar Ismail dan Yoseph Tahir Ma’ruf

Hargo.co.id GORONTALO – Menjelang Pilgub Gorontalo 2017, gejolak internal mulai melanda sejumlah partai politik (Parpol).

Pemicu utamanya, adalah belum adanya kesepakatan siapa yang akan diusung pada suksesi mendatang. Ini juga terlihat dalam kubu Partai Demokrat. Tensi politik internal partai berlambang segitiga mercy itu belakangan ini makin meningkat.

Kondisi itu tak lain dan tak bukan dipicu oleh siapa figur yang bakal diusung partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Memang awalnya, santer dikabarkan bila partai pemilik empat kursi di Deprov Gorontalo itu akan mengusung Ketua DPD Demokrat Gusnar Ismail.

Hal itu cukup beralasan, mengingat sejumlah pimpinan parpol lainnya menyiratkan untuk tampil pada Pilgub 2017 mendatang.

Namun langkah Gusnar Ismail untuk melaju menggunakan Demokrat mendapat tantangan. Ini seiring hadirnya nama Yoseph Tahir Ma’ruf. Pria yang akrab disapa Yotama itu dikabarkan bakal pula menjajaki peruntungan pada konstestasi Pilgub 2017 dengan menggunakan Demokrat.

Hadirnya nama Yotama dalam bursa pencalonan Pilgub membuat internal Demokrat mulai memanas. Pasalnya, untuk bisa menggunakan Partai Demokrat baik Gusnar Ismail maupun Yotama harus mengantongi survei tertinggi.